Liga Spanyol

Kylian Mbappe Datang dari PSG, Karier Eden Hazard Tamat di Real Madrid!

Sabtu, 27 Februari 2021 14:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Ketika raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, kedatangan Kylian Mbappe dari PSG maka tanda akhir karier Eden Hazard sudah pasti terjadi. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Ketika raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, kedatangan Kylian Mbappe dari PSG maka tanda akhir karier Eden Hazard sudah pasti terjadi.

INDOSPORT.COM - Tak jadi penerus sepadan Cristiano Ronaldo buat karier Eden Hazard bareng raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid sedang diujung tanduk. Ia pun dipastikan tamat setelah kedatangan Kylian Mbappe dari PSG.

Kedigdayaan El Real memang muncul semenjak CR7 membela mereka sembilan tahun lamanya. Bayangkan saja, didatangkan dengan harga 94 juta euro (Rp1,6 triliun) dari Manchester United, bomber asal Portugal itu langsung menggila lewat 450 gol di 438 laga.

15 trofi pun langsung mengalir ke Santiago Bernabeu hanya dalam waktu kurang dari satu dekade masa baktinya. Hebatnya lagi, ketika dilatih oleh Carlo Ancelotti dan Zinedine Zidane, ia sukses antarkan trofi Liga Champions sebanyak empat kali.

Harus berpisah dengan dijual oleh Florentino Perez seharga 112 juta euro (Rp1,9 triliun) ke Juventus 2018 lalu, Real Madrid pun mulai turun dari segi kualitas. Terbukti hingga saat ini tak ada pemain yang bisa menahan beban nomor tujuh Ronaldo.

Perez yang notebene presiden Real Madrid pun langsung ciptakan proyek ambisius Los Galacticos dengan cara menyeret Eden Hazard ke LaLiga Spanyol. Alasannya? Sederhana, penyerang ini buktikan tajinya gemilang bersama Chelsea.

Alih-alih mendapat sosok penyerang andal, Los Blancos malah dapat pemain berlabel Si Kaki Kaca. Bagaimana tidak? Bomber asal Belgia itu sudah berulang kali cedera hingga 10 kali dan absen dalam 48 laga sejak gabung 2019 lalu.

Kini Eden Hazard pun wajib gigit jari, kariernya di Real Madrid akan berakhir sebentar lagi. Pasalnya, tim identik warna putih tersebut sudah ambil ancang-ancang datangkan Kylian Mbappe, pewaris sejati nomor punggung tujuh sang Ronaldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%