Liga Indonesia

Paulo Sitanggang Enggan Main di Piala Menpora bersama Klub Liga 1?

Sabtu, 27 Februari 2021 20:04 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Paulo Sitanggang (baju hijau), saat melakoni laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, beberapa waktu lalu. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Paulo Sitanggang (baju hijau), saat melakoni laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Paulo Sitanggang, dikabarkan enggan bergabung dengan klub Liga 1 yang hanya untuk berlaga di Piala Menpora 2021.

Sebab pasca dicoretnya keikutsertaan PSMS Medan dan Sriwijaya FC, praktis turnamen pramusim Piala Menpora 2021 itu hanya diikuti klub Liga 1. Sebab awalnya turnamen pramusim itu diikuti 20 klub dengan rincian 18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2.

Mantan pemain Barito Putera itu diyakini enggan main di klub Liga 1 hanya untuk Piala Menpora 2021 diutarakan langsung sang pemain, meski dirinya mengakui dapat tawaran tersebut.

"Ya ada (tawaran klub Liga 1 main di Piala Menpora 2021). Namun patokan saya bukan pramusim. Karena target aku untuk di liga, sebab orang lihat prestasi dari liga. Buat apa hanya untuk pramusim," ujar Paulo, kepada awak media, Sabtu (27/02/21).

Paulo menyadari klub-klub Liga 1 banyak yang meminatinya untuk main di Piala Menpora karena sejauh ini izin yang baru dikantongi PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru sebatas izin turnamen pramusim.

"Ya sebab klub-klub (Liga 1) yang ajukan tawaran hanya untuk pramusim. Karena Polri pun beri izin baru untuk pramusim, belum ada izin untuk liga," ucapnya.