Liga Spanyol

Begini Tanggapan Barcelona Usai Bartomeu Diciduk Polisi

Senin, 1 Maret 2021 22:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu ditangkap kepolisian atas kasus 'Barcagate'. Copyright: © Getty Images
Mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu ditangkap kepolisian atas kasus 'Barcagate'.

INDOSPORT.COM - Mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu ditangkap polisi setelah terjerat skandal 'Barcagate'. Kepolisian Catalan telah menggeledah kantor Barcelona padaSenin (01/03/21).

Dilansir dari One Football, penangkapan ini berkaitan dengan skandal 'Barcagate' yang telah merebak sejak tahun lalu Dalam kasus tersebut terendus dugaan manipulasi keuangan Barcelona.

Para pejabat klub Barcelona juga diduga telah melakukan kampanye kotor terhadap pemain dan pelatih. Kampanye tersebut dilakukan untuk membela Josep Maria Bartomeu yang sudah dapat banyak kritik dari pemain dan pelatih.

Demi melakukan kampanye kotor itu, petinggi Barcelona bahkan sampai melakukan hal ekstrem yakni mengontrak sejumlah perusahaan untuk melancarkan serangan terhadap para pemain Blaugrana lewat media sosial.

I3 Ventures SL, NSG Social Science Ventures SL, Tantra Soft SA, Digital Side SA, Big Data Solutions SA dan Futuric SA adalah sejumlah perusahaan yang terkait dengan kasus Barcagate.

Sasarannya adalah para pemain Barcelona yang menentang pemerintahan Josep Maria Bartomeu. Bartomeu sendiri diketahui telah mengundurkan diri pada Oktober 2020 lalu dari jabatannya sebagai Presiden Barcelona.

Beberapa anggota dewan juga melakukan hal yang sama sebagai bentuk proses atas hasil audit eksternal. Kini pihak kepolisian telah menahan Bartomeu beserta petinggi Barcelona lainnya yakni Oscar Grau (CEO di dewan Bartomeu) dan Roma Gomez Ponti (Direktur Layanan Hukum).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%