Liga Indonesia

Piala Menpora 2021 Diprotes IDI, PSSI: Hargai Nasib Pemain Bola

Senin, 1 Maret 2021 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Ilustrasi Piala Menpora 2021. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Ilustrasi Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - PSSI melalui Plt Sekjen Yunus Nusi angkat bicara mengenai protes Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait pelaksanaan Piala Menpora 2021. PSSI menghormati protes IDI, namun Yunus menilai banyak orang yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola.

Geliat sepak bola di Indonesia memang mulai bergairah. Hal ini ditandai dengan akan digelarnya turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora. Turnamen pemanasan bagi tim Liga 1 ini dijadwalkan berlangsung mulai 21 Maret 2021.

Namun, belum juga mulai, gelombang protes mulai bermunculan. Terbaru datang dari IDI yang memprotes kegiatan Piala Menpora.

IDI menilai Piala Menpora tidak sejalan dengan program PPKM sebagai pemutus rantai Covid-19. Terkait hal ini, PSSI melalui Plt Sekjen, Yunus Nusi angkat bicara.

"PSSI menghargai dan menghormati apa yang menjadi kekhawatiran IDI. Akan tetapi, PSSI juga harus menghargai masa depan pemain, pelatih, beserta keluarganya yang sebagian besar menggantungkan hidup dan rezekinya di sepak bola," kata Yunus Nusi dikutip dari Instagram PSSI.