Bola Internasional

3 Pemain Termahal yang Pernah Dibawa Bayern Munchen ke Allianz Arena

Selasa, 2 Maret 2021 22:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Leroy Sane mendapat tekel oleh Sergio Escudero. Copyright: © Getty Images
Leroy Sane mendapat tekel oleh Sergio Escudero.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen adalah salah satu klub sepak bola paling sukses di dunia. Sederet trofi bergengsi yang sudah mereka raih bisa jadi bukti bagaimana kualitas tim berjuluk Die Roten itu.

Mereka juga dinobatkan sebagai klub paling sukses dalam sejarah sepak bola Jerman, dengan raihan 29 gelar Bundesliga dan 20  trofi DFB Pokal.

Di tingkat Eropa, Munchen juga banyak mengukir prestasi mengagumkan. Enam trofi Liga Champions sukses mereka bawa ke Allianz Arena, dimana dua di antaranya diraih dengan manis berkat torehan treble winner.

Sebagai salah satu klub sepak bola tersukses di dunia, Bayern gemar mengumpulkan pemain berkualitas. Bahkan, tidak sedikit pemain yang didatangkan Bayern memakan biaya cukup mahal.

Lalu siapa saja pemain termahal yang pernah direkrut Bayern Munchen? Berikut ulasannya.

1. Lucas Hernandez

Pemain termahal dalam sejarah Bayern Munchen saat ini tercatat atas nama Lucas Hernandez. Transfer Hernandez ke Allianz Arena terjadi pada musim panas 2019.

Hernandez ditebus dari Atletico Madrid. Bayern harus merogoh kocek hingga 80 juta euro untuk bisa mendaratkan bek asal Prancis tersebut.

Pemain 25 tahun itu bisa dimainkan sebagai bek tengah maupun bek kiri. Sejauh ini Hernandez sudah tampil dalam 49 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 4 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%