Liga Inggris

4 Bek Kanan yang Bisa Dibeli Arsenal untuk Gantikan Hector Bellerin

Selasa, 2 Maret 2021 19:55 WIB
Editor: Juni Adi
© Stuart MacFarlan/Getty Images
Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan Copyright: © Stuart MacFarlan/Getty Images
Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan

INDOSPORT.COM - Taka-teki masa depan Hector Bellerin di Arsenal nampaknya mulai sedikit terkuak. Pemain berkebangsaan Spanyol itu dilaporkan siap meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas nanti.

Padahal kontrak Bellerin sendiri di Arsenal masih cukup panjang yakni hingga 30 Juni 2023. Sang pemain juga masih menjadi andalan di sektor sayap pertahanan Arsenal, besutan Mikel Arteta.

Akan tetapi keinginan Bellerin untuk mencoba tantangan baru di klub lain tak bisa dibendung. PSG menjadi salah satu tim yang terdepan menginginkan tanda tangannya.

Dua klub Serie A dan Barcelona juga dikabarkan memiliki minat terhadap pemain berusia 25 tahun tersebut. 

Hector Bellerin sendiri sudah sejak usia 16 tahun memperkuat Arsenal. Kariernya dimulai saat ia bergabung dengan tim Arsenal U-18.

Seiring bertambahnya usia, Bellerin dipromosikan naik level ke tim U-21 dan sempat menjalani beberapa kali masa pinjaman, sebelum akhirnya pada tahun 2014 ia menjadi bagian dari pemain reguler di tim utama.

Sejauh ini Bellerin telah mencatatkan 232 pertandingan untuk Arsenal dan mencetak 9 gol serta 29 assist. 

Apabila Hector Bellerin benar-benar meninggalkan klub, Arsenal bisa masuk bursa transfer untuk mencari penggantinya. Lalu siapa saja bek kanan yang bisa dibeli Arsenal?