Liga Spanyol

Barcelona Gigit Jari, Mikel Arteta Ogah Gantikan Koeman Imbas Hal Ini

Kamis, 4 Maret 2021 03:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman dipastikan bakal tetap membuat prestasi Barcelona tak ada perubahan baik di LaLiga Spanyol maupun pentas Eropa. Dipercaya jadi penggantinya, Mikel Arteta ogah pergi dari Arsenal. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman dipastikan bakal tetap membuat prestasi Barcelona tak ada perubahan baik di LaLiga Spanyol maupun pentas Eropa. Dipercaya jadi penggantinya, Mikel Arteta ogah pergi dari Arsenal.

INDOSPORT.COM - Barcelona kini gigit jari, niat hati mereka berbenah demi hasil membanggakan di LaLiga Spanyol tertahan terus bareng Ronald Koeman. Digadang jadi penggantinya, Mikel Arteta menolak mentah-mentah karena masih akan di Arsenal.

Semenjak tak lagi punya pelatih sekaliber Pep Guardiola dan Luis Enrique, prestasi dari Catalan menurun secara drastis. Buktinya? Sudah terlihat, ketika nirgelar musim lalu walau sudah gantikan Ernesto Valverde dengan Quique Setien.

Parahnya lagi, gagal mereka terlalu menyedihkan usai LaLiga Spanyol direbut Real Madrid, kemudian diikuti oleh pembantaian 2-8 kala lakoni pentas Liga Champions lawan Bayern Munchen. Beralih ke pelatih baru, sepak terjang malah kembali menyedihkan.

Koeman yang punya banyak hasil minus bersama Everton, Valencia, dan Timnas Belanda tak lantas membuat Blaugrana kembali ke masa jayanya. Cukup masuk akal, mengingat tim yang dibimbingnya kini juga kesulitan ekonomi efek hutang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun).

Tak heran, ia juga terpaksa menyingkirkan Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic karena terpaksa. Sempat menyulut amarah Lionel Messi, El Barca tetap menyedihkan ketika alami kegagalan diawal musim hingga bisa naik ke peringkat tiga klasemen.

Merasa kecewa dengan aksinya, Joan Laporta salah satu kandidat pengganti Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub lantas punya ide brilian. Ia ingin datangkan mantan jebolan La Masia dan tim cadangan Barca, Arteta sebagai pelatih anyar.

Kini sang pelatih yang masih berkarier di Arsenal dipercaya punya kans membangkitkan Barcelona seperti sedia kala, apalagi sebuah fakta jika ia pernah berguru dengan Guardiola. Sayangnya, Mikel Arteta menolak karena kadung nyaman.