Bola Internasional

Resmi! Liga Jepang Akan Disiarkan di Indonesia

Kamis, 4 Maret 2021 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Masashi Hara/Getty Images
Momen perayaan Yokohama F Marinos saat berhasil menjuarai J-League 2019 lalu. Copyright: © Masashi Hara/Getty Images
Momen perayaan Yokohama F Marinos saat berhasil menjuarai J-League 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Gelaran Meiji Yasuda J1 League musim 2021 sudah dimulai akhir pekan kemarin. Berbeda dengan musim lalu, para pencinta Liga Jepang di Indonesia musim ini bisa menyaksikan aksi klub-klub idola mereka secara langsung di televisi.

Pihak J.League mengonfirmasi bahwa untuk musim ini, hak siar gelaran J1 League di Indonesia resmi dimiliki oleh K-Vision. Musim lalu, gelaran J.League disiarkan langsung ke 31 negara di dunia. Jumlah penonton juga menanjak tinggi, terutama di Cina dan Thailand, naik 32 persen dari musim sebelumnya menjadi 15,2 juta penonton.

Musim ini, ada dua daerah baru yang akan memiliki hak siar resmi dari J.League.  Pertama adalah daerah Timur Tengah dan Afrika Utara yang akan disiarkan langsung oleh Dubai Sport. Kedua, ada Indonesia yang kini hak siarnya dipegang oleh K-Vision.

Setiap pekan, K-Vision kabarnya akan menyiarkan dua laga pilihan. Pada pekan pertama lalu, mereka menyiarkan laga Kawasaki Frontale vs Yokohama F. Marinos dan Vissel Kobe vs Gamba Osaka. K-Vision tak sendiri, ada empat cara untuk menonton gelaran J1 League di Indonesia.