Liga Indonesia

Kritik Piala Menpora, Stafsus Ketum PSSI Sebut IPW Provokatif dan Kurang Kerjaan

Kamis, 4 Maret 2021 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Humas Kemenpora
Pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dengan Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo terkait izin turnamen pra musim Piala Menpora 2021. Copyright: © Humas Kemenpora
Pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dengan Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo terkait izin turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Staf khusus ketua umum PSSI, Arief Wicaksono menilai pernyataan ketua presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S. Pane, sangat tendensius. Dia mengatakan IPW terkesan provokatif dan kurang kerjaan.

Arief menegaskan, IPW yang seharusnya mengurusi hal lain, bukan mencampuri urusan sepak bola. Ia menyatakan PSSI telah bekerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kemenpora dan Kepolisian untuk menyiapkan aturan saat digelarnya Piala Menpora 2021.

"Provokasi Neta S. Pane sangat tendensius untuk Piala Menpora ini. Program Menpora itu untuk menghidupkan cabang olahraga di tengah pandemi covid-19. PSSI dan PT LIB pasti akan menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton,’’ ujar Arief dalam rilis PSSI.

Menurut Arief dengan digelarnya turnamen ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat baik secara makro maupun mikro. PSSI, LIB, Kemenpora dan kepolisian juga sepakat mengedepankan protokol kesehatan sebelum bertanding.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%