Liga Italia

Prediksi Liga Italia AS Roma vs Genoa: Tuan Rumah Lanjutkan Tren Positif

Sabtu, 6 Maret 2021 13:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
AS Roma tertahan imbang dari Genoa Copyright: © Getty Images
AS Roma tertahan imbang dari Genoa

INDOSPORT.COM - Pertandingan seru tersaji di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-26 antara AS Roma vs Genoa di Stadion Olimpico pada Minggu (07/03/21) pukul 18:30 malam WIB.

AS Roma bertekad untuk melanjutkan tren positif mereka di semua kompetisi, terutama di Liga Italia demi mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen sementara.

Saat ini, AS Roma baru merasakan satu kali kekalahan dalam enam pertandingan terakhirnya di semua ajang, dengan rincian menang 4 kali, imbang 1 kali dan kalah 1 kali.

Terbaru, AS Roma menang 2-1 atas Fiorentina di pekan ke-25 di Stadion Artemio Franchi (04/03/21). Tambahan tiga poin membuat mereka masih nyaman menduduki posisi ke-5 dengan 47 angka.

Anak asuh Paulo Fonseca hanya berjarak tiga poin dari zona Liga Champions yang ditempati oleh Atalanta di posisi ke-4. Maka dari itu, kemenangan wajib bagi AS Roma demi tampil di kompetisi Eropa level tertinggi musim depan.

Sementara itu dari sisi tim tamu Genoa, mereka belum bisa beranjak dari serangkaian hasil minor. Kendati sempat menumbangkan Napoli dengan skor 2-1, anak asuh Davide Ballardini justru kembali kesulitan meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya.

Dalam lima pertandingan terakhir, Genoa hanya bisa merasakan 1 kali kemenangan, imbang 3 kali dan kalah 1 kali dari Inter Milan 0-3. Melawan AS Roma, hasil negatif bisa saja berlanjut apabila Il Grifone enggan berbenah.

Ditambah, head to head (H2H) dalam 5 pertemuan termutakhir keduanya, tim yang bermarkas di Luigi Ferraris Stadium
itu tak pernah mampu meraih kemenangan dari tim ibu kota.

Player to Wacth

Henrikh Mkhitaryan (AS Roma)

Di kubu AS Roma, walau tak ada Edin Dzeko mereka tetap bisa menciptakan sejumlah peluang berbahaya dari second line terutama lewat barisan gelandangnya.

Salah satu pemain yang cukup berbahaya adalah Henrikh Mkhitaryan, mantan punggawa Arsenal ini terbukti jadi roh permainan AS Roma dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak untuk klub, serta top assist.

Mattia Destro (Genoa)

Pemain berusia 20 tahun itu baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bulan Ini oleh Asosiasi Pemain Italia. Mattia Destro memang sedang dalam performa terbaiknya saat ini dengan sembilan gol dalam 16 pertandingan Serie A Italia sejauh musim ini.

Mencetak gol saat menghadapi Inter nanti bisa membawa Destro ke jalur yang tepat untuk mencapai dua digit gol untuk pertama kalinya sejak musim2016-2017 ketika dia masih berada di Bologna.