Liga Indonesia

Iwan Bule Bongkar Taktik Jitu Timnas Indonesia untuk Kalahkan UEA

Minggu, 7 Maret 2021 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia Senior saat latihan perdana dibawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong Stadion Madya, beberapa waktu lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia Senior saat latihan perdana dibawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong Stadion Madya, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan kagum dengan taktik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Iwan Bule (sapaan Iriawan) mengatakan, pelatih asal Korea Selatan itu memperhitungkan semua aspek sebelum menjalani pertandingan. 

Iwan Bule mencotohkan, saat akan lawan Uni Emirat Arab (UEA) di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir tahun lalu (sebelum ditunda karena pandemi), Shin Tae-yong meminta PSSI mengajukan ke FIFA/AFC agar Timnas Indonesia bermain di Bali. Selain itu, pelatih 51 tahun itu juga ingin bertanding pada sore hari.

"Ini sedikit bocoran, ketika mau lawan UEA di kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong pilih main di Bali dengan alasan suhu disana lebih panas dari Jakarta. Lalu dia juga mau mainnya jam 4 sore karena perhitungannya orang arab jam segitu lagi jam istirahat," kata Iwan Bule.

"Dia itu semuanya pakai strategi," imbuhnya.

Timnas Indonesia memang akan menjamu Uni Emirat Arab di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 (babak kedua) zona Asia. Sebelumnya, skuat Garuda menelan kekalahan saat 5-0 saat away tahun 2019 lalu di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy.