Liga Indonesia

Kelemahan Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Tak Mau Pertaruhkan Nyawa!

Minggu, 7 Maret 2021 23:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naufal/PSSI
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3/21). Copyright: © Naufal/PSSI
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang meraih kemenangan kedua dalam laga uji coba setelah sebelumnya menang 2-0 atas Tira Persikabo, kini mereka memukul Bali United dengan skor 3-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya, tiga gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Kushedya Yudo, Koko Ari serta Osvaldo Haay.

Kemenangan ini tentu menutup pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dengan manis. Ya Timnas Indonesia U-23 memang menggelar pemusatan latihan sejak 8 Februari lalu.  

Namun meski meraih kemenangan dalam dua laga uji coba, bukan berarti Timnas Indonesia U-23 tidak memiliki kekurangan. Diutarakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong bahwa Timnas Indonesia U-23 masih memiliki beberapa kekurangan.

"Permasalahan fisik dan mental memang masih menjadi titik lemah pemain Timnas Indonesia U-23," ucap Shin Tae-yong.

Tak hanya secara menyeluruh, Shin Tae-yong menilai bahwa jiwa petarung pemain Timnas Indonesia U-23 seakan tidak ada. Evan Dimas dan kolega dinilai gampang kehilangan bola dan seakan tidak mau mempertaruhkan nyawa dalam mempertahankan bola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%