Liga Spanyol

Breaking! Joan Laporta Resmi Terpilih sebagai Presiden Baru Barcelona

Senin, 8 Maret 2021 06:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/FCBarcelona_es
Joan Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona_es
Joan Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona.

INDOSPORT.COM – Barcelona akhirnya mendapat Presiden baru di mana nama Joan Laporta kembali terpilih untuk menjabat posisi tertinggi di tubuh klub.

Barcelona belum lama ini menggelar pemilihan Presiden baru setelah sebelumnya Josep Maria Bartomeu mundur dari jabatannya.

Pemilihan ini dilakukan pada 7 Maret 2021 waktu setempat dan diikuti oleh anggota Barcelona, termasuk para pemainnya.

Tiga nama pun harus dipilih oleh para anggota yakni Victor Font, Toni Freicxa dan Joan Laporta. Ketiganya membawa visi dan misi masing-masing yang menjadi pertimbangan utama para anggota untuk memilihnya.

Dan seperti diduga, nama Joan Laporta akhirnya resmi terpilih sebagai Presiden baru Barcelona setelah meraup 30.184 suara atau 57.6 persen suara.

Sedangkan dua kandidat lainnya, Victor Font dan Toni Freixa masing-masing mendapat 16.467 suara (31.8 persen) dan 4.769 suara (9.1 persen) seperti yang dikutip dari Mirror.

Tentu ini menjadi pengabdian kedua Laporta setelah sebelumnya pernah menjabat sebagai Presiden Barcelona pada 2003 hingga 2010.

Mantan politikus ini pun memiliki misi penting dalam masa jabatannya kali ini, terutama untuk menyelamatkan klub dan membuat Barcelona berjaya.

Pasalnya, Barcelona tengah diterpa krisis finansial yakni berupa hutang besar yang mengancam klub dan berpotensi membawa Blaugrana ke jurang kebangkrutan.

Selain itu, Joan Laporta juga harus mampu membuat Lionel Messi bertahan di Barcelona, seperti janji yang ia utarakan sebelum pemilihan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%