Liga Champions

Sistem Liga Champions Bakal Berubah Usai Pemilik Juventus Andrea Agnelli Bertitah

Selasa, 9 Maret 2021 09:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© juventus.com
Sistem Liga Champions bisa saja berubah total usai Andrea Agnelli ajukan proposalnya kedapa UEFA. Copyright: © juventus.com
Sistem Liga Champions bisa saja berubah total usai Andrea Agnelli ajukan proposalnya kedapa UEFA.

INDOSPORT.COM - Sistem Liga Champions untuk musim mendatang berpotensi alami perubahan total. Siapa sangka, hal tersebut diumumkan oleh Andrea Agnelli pemilik Juventus sekaligus ketua Asosiasi Klub-klub Eropa.

Sepak terjang Si Nyonya Tua memang dikenal sebagai penguasa domestik laten. Buktinya? sudah sangat terlihat ketika tim ini sempat perpanjang torehan Scudetto sebanyak sembilan kali secara beruntun.

Bayangkan saja, sejak dilatih Antonio Conte kemudian Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri mereka tak ada henti-hentinya menangi gelar Serie A. Setelah mengoleksi 36 gelar liga, mereka sempat menyasar Eropa.

Maklum, terakhir kali menangi Liga Champions pada 1995-1996 buat Bianconeri harus menunggu 25 tahun hingga kini. Berbagai upaya dilakukan oleh mereka mulai dari tebus Cristiano Ronaldo seharga 112 juta euro (Rp1,9 triliun) hingga percaya dengan Andrea Pirlo.

Akan tetapi segala sesuatunya tetap saja nihil, terlihat kala Juventus terancam tersingkir pada babak 16 besar usai kalah pada leg pertama dengan skor 1-2 kontra Porto. Adapun mereka lolos, masih ada lawan tangguh seperti Bayern Munchen yang siap menghadang.

Jika dengan sistem lama saja sudah terkesan sulit, apa jadinya perjuangan mereka ketika pentas terakbar seantero Eropa yang bakal gunakan sistem baru? Semua itu berawal dari konflik Andrea Agnelli dengan UEFA terkait jadwal yang padat.

Agnelli selaku orang nomor satu Juventus melayangkan protes dan berharap adanya Sistem Swiss bakal menjadi solusi ampuh Liga Champions yang baru. Seperti apakah sistem yang akan dikenalkan tersebut?