Liga Spanyol

Prediksi LaLiga Spanyol: Atletico Madrid vs Bilbao, Duel Berbeda Misi

Selasa, 9 Maret 2021 18:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Bilbao pada Kamis (11/3/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Bilbao pada Kamis (11/3/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan LaLiga Spanyol yang akan mempertemukan Atletico Madrid vs Athletic Bilbao pada Kamis (11/3/21) dini hari WIB.

Duel ini merupakan pertemuan tim papan atas dan papan tengah klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021. Yang satu punya misi menyabet gelar juara, yang satunya lagi pasti sangat berhasrat bermain di Liga Europa.

Sampai prediksi pertandingan ini dibuat, Atletico Madrid selaku tuan rumah masih betah bertengger sebagai pemuncak dengan raihan 59 poin, sedangkan lawannya telah mengimpulkan 33 poin. Jumlah laga yang sudah mereka lalui pun sama, 25.

Melihat selisih angka yang cukup signifikan untuk urusan perolehan poin, mau tidak mau Bilbao harus memenangi laga ini demi menghindar dari para pesaingnya seperti Celta Vigo, Granada, dan Levante.

Hasil seri melawan Atletico Madrid saja sudah bisa membuat posisi mereka terancam, apalagi kalah. Akan tetapi, menghadapi pasukan Diego Simeone jelas bukan perkara mudah.

Pasalnya, Los Rojiblancos sudah lama digadang-gadang sebagai calon juara LaLiga Spanyol musim ini berkat dominasinya yang sudah terlihat sejak akhir tahun lalu. Hanya saja, mereka sedang dalam tren yang kurang maksimal.

Sebelum ini, mereka belum mampu mengoptimalkan kesempatan menghantam salah satu rival terberatnya, Real Madrid, saat kedua tim bersua tempo hari. Cuma satu poin yang bisa diraih lantaran laga berakhir imbang 1-1.

Belakangan, Luis Suarez cs memang mengalami hasil naik turun, yang mungkin bisa dimanfaatkan kubu lawan kali ini. Sebaliknya, catatan Bilbao sedikit lebih baik karena belum pernah kalah dalam delapan laga terakhirnya.

Jelang pertandingan Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, tuan rumah kemungkinan besar akan tampil tanpa Jose Gimenez yang sempat absen dua pertandingan karena cedera otot.

Di sisi lain, kubu lawan kehilangan Peru Nolaskoain, juga karena cedera. Namun hal ini tentu tidak akan menghalangi misi terbesar mereka untuk menang di Wanda Metropolitano demi menjaga kans ke Liga Europa.

Bukan hanya kesempatan bermain di Eropa, jika Bilbao berhasil menang, mereka juga akan memutus kutukan tidak pernah menang di markas Atletico Madrid sejak 2017.

Kira-kira siapa yang lebih unggul di pertandingan LaLiga Spanyol tengah pekan ini antara Atletico Madrid sang calon juara vs Athletic Bilbao yang ingin mempertahankan posisinya di papan tengah klasemen?