Liga Indonesia

Pemain dan Pelatih Dukung Piala Menpora Bergulir

Rabu, 10 Maret 2021 22:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Ilustrasi/INDOSPORT
Gantikan Simon McMenemy, 3 Formasi yang Bisa Dicoba Caretaker Yeyen Tumena untuk Timnas Indonesia Copyright: © Ilustrasi/INDOSPORT
Gantikan Simon McMenemy, 3 Formasi yang Bisa Dicoba Caretaker Yeyen Tumena untuk Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Perhelatan turnamen Piala Menpora tinggal menghitung hari. Turnamen pra-musim bagi tim Liga 1 tersebut dijadwalkan kick-off pada 21 Maret 2021.

Undian Piala Menpiora sudah dilakukan dan 18 tim peserta dibagi dalam empat grup. Pertandingan akan digelar di empat kota yaitu yakni Sleman, Surakarta, Malang, dan Bandung.

Kelangsungan Piala Menpora pun sempat menimbulkan pro dan kontra. Ada yang mengkhawatirkan bahwa perhelatan Piala Menpora justru menimbulkan klaster baru penyebaran virus Covid-19.

Namun, deretan pelatih Indonesia berharap Piala Menpora tetap bergulir. Diutarakan Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) Yeyen Tumena bahwa Piala Menpora berjalan dalam protokol kesehatan ketat.

‘’Piala Menpora tetap sesuai dengan jadwal dan akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Jadi abaikan saja mereka yang tidak menginginkan sepak bola Indonesia maju,’’ ujar eyen Tumena.

Yeyen mengatakan bahwa Piala Menpora sudah ditunggu oleh pelatih, pemain, wasit, dan semua elemen yang terlibat dalam sepak bola.

‘’Bagi kami, sepak bola jauh lebih dari itu. Sepak bola adalah kehidupan dan harapan. Pandemi Covid-19 terlalu lama merusak kehidupan insan sepak bola Indonesia. Namun, riak kehidupan dan harapan itu muncul lagi lewat Piala Menpora,’’ ujar Yeyen.

‘’Suporter masih bisa menikmati pertandingan dengan aman lewat menonton di rumah. Mari bersama menjaga kehidupan dan masa depan kita serta sepak bola Indonesia," ujar Yeyen lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%