Liga Italia

Dibeli Pangeran Salman, 3 Bintang Gratisan Ini Layak Diboyong Inter Milan Untuk Juara Liga Champions

Sabtu, 13 Maret 2021 14:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Dibeli Pangeran Salman, 3 Bintang Gratisan Ini Layak Diboyong Inter Milan Untuk Juara Liga Champions. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Dibeli Pangeran Salman, 3 Bintang Gratisan Ini Layak Diboyong Inter Milan Untuk Juara Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Andai resmi dibeli Pangeran Salman musim depan, tiga pemain bintang gratisan dan bebas transfer ini layak dibeli Inter Milan untuk memperdalam skuad.

Inter Milan sendiri dalam beberapa pekan terakhir memang sedang dirumorkan bakal segera berganti kepemilikan. Pihak Suning Group sebagai pemegang saham mayoritas Inter Milan, disebut ingin melepas saham mereka lantaran kondisi keuangan klub yang terus terpuruk.

Dari beberapa laman dijelaskan, bahwa Inter Milan masih memiliki hutang sebesar 650 juta pounds atau setara dengan Rp13 triliun.

Tingginya angka hutang Inter Milan berasal dari gaji pemain serta cicilan belanja pada awal musim lalu. Selain itu, minimnya pemasukan akibat Covid-19 juga menjadikan kas La Beneamata menipis.

Walau kondisi keuangan klub tak begitu baik musim ini, namun performa Inter Milan di kancah Liga Italia justru tetap konsisten bahkan kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke-26.

Kondisi Inter Milan yang tampil impresif, praktis membuat banyak perusahaan kepincut untuk mengakuisisi saham La Beneamata.

Setelah sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Fortress Company, Mubadala Investment Company hingga BC Partners berpeluang besar jadi investor baru Inter Milan, sekarang muncul nama Mohammed bin Salman yang juga ngebet kuasai raksasa Liga Italia tersebut.

Dilansir dari Sun Sports, bangsawan Arab Saudi tersebut sudah melakukan negosiasi dengan Sunning, terkait minatnya membeli klub yang dibanderol seharga 850 juta pounds atau Rp 17 triliun.

Meski belum ada keputusan resmi, namun jika benar Pangeran Mohammed bin Salman berhasil mengakuisisi Inter Milan maka tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini bakal dapat dana segar untuk lakukan belanja pemain di bursa transfer.

Selain para bintang yang masih terikat kontrak, pemain-pemain berstatus bebas transfer dan akan menganggur akhir musim ini juga bisa jadi opsi pembelian Inter Milan dibawah era Pangeran Salman.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Diego Costa

© Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Raul Albiol berduel dengan Diego Costa di laga Villarreal vs Atletico Madrid Copyright: Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty ImagesRaul Albiol berduel dengan Diego Costa di laga Villarreal vs Atletico Madrid

Nama pertama adalah Diego Costa, penyerang asal Spanyol tersebut memang tengah menganggur usai dilepas Atletico Madrid sejak bulan Januari 2021 silam.

Meski tak lagi muda, namun ketajaman serta naluri gol Diego Costa masih akan sangat berguna buat Inter Milan, apalagi eks Celta de Vigo tersebut punya catatan manis saat bermain di bawah arahan Antonio Conte.

Pada 2016 silam atau saat Antonio Conte pertama kali melatih di Italia, sosok Diego Costa dianggap sebagai penyebab Chelsea mampu menjadi juara Liga Primer Inggris.

Sebab pada musim tersebut, Diego Costa merupakan ujung tombak andalan Conte dan berhasil mencetak 22 gol di semua kompetisi sekaligus jadi top skor klub.