Liga Indonesia

Baru Gabung, Zulham Zamrun Jadi Eksperimen Pelatih PSM Makassar

Minggu, 14 Maret 2021 10:16 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Zulham Zamrun kembali gabung PSM Makassar. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Zulham Zamrun kembali gabung PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap asal Ternate, Zulham Zamrun, langsung menjadi objek eksperimen pelatih PSM Makassar meski dirinya baru bergabung.

Penggawa Persib Bandung pada musim lalu tersebut diketahui baru mengikuti latihan klub berjuluk Pasukan Ramang di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Jumat (12/03/21) kemarin.

Pada hari kedua dirinya berlatih, Zulham Zamrun dipasang di posisi gelandang serang dalam tim utama PSM Makassar pada sesi gim internal di BSC, Sabtu (13/03/21) sore.

Dari pantauan INDOSPORT.com, pesepakbola berusia 32 tahun tersebut berduet dengan Rasyid Bakrie dan M Arfan untuk menjadi jembatan penghubung antara lini depan dan belakang.

Ditemui pasca latihan, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengaku terpaksa menempatkan top skorer dan pemain terbaik Piala Indonesia 2019 tersebut sebagai gelandang serang.

"Memang saat ini tidak ada pemain untuk mengisi posisi gelandang serang meski saya tahu posisinya adalah penyerang sayap," ungkap Batola, Sabtu (13/03/21).

"Saya coba pasang di posisi itu karena dia punya visi bermain bagus untuk memberikan umpan-umpan ke depan, utamanya ke Patrich Wanggai," kata Batola, menambahkan.

PSM Makassar sejatinya memiliki gelandang serang kelas wahid dalam diri Wiljan Pluim. Namun, pesepakbola asal Belanda tersebut tidak diikutsertakan di ajang Piala Menpora 2021.