Liga Indonesia

Diwarnai 4 Gol, Latih Tanding Arema FC vs Madura United Berakhir Imbang

Senin, 15 Maret 2021 18:59 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDODPORT
Kushedya Hari Yudo (kiri) dibayangi Jacob Pepper pada latih tanding Arema FC melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Senin (15/03/21). Copyright: © Ian Setiawan/INDODPORT
Kushedya Hari Yudo (kiri) dibayangi Jacob Pepper pada latih tanding Arema FC melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Senin (15/03/21).

INDOSPORT.COM -  Arema FC dan Madura United mulai memanaskan mesin tempurnya dalam latih tanding, yang diwarnai empat gol selama 90 menit di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (15/03/21).

Lating tanding ini sekaligus menjadi momen yang dilakukan panpel jelang menggelar Grup B Piala Menpora. Sedangkan bagi kedua tim, latih tanding ini merupakan yang pertama kalinya melawan tim dengan satu level. 

Sebelumnya, Arema FC hanya sempat berlatih tanding kontra tim U-20, sama halnya dengan MU yang hanya menjajal kekuatan tim-tim amatir selama dua pekan menjalani program training center di Kota Batu.

Latih tanding kedua tim sendiri menghadirkan atmosfer kompetisi yang sekian lama menghilang. Kedua tim bahkan saling meraba kekuatan satu sama lain setidaknya hingga water break alias 30 menit awal babak pertama.

Madura United memecahkan kebuntuan lebih awal melalui ledakan Beto Goncalves, lima menit usai water break. Striker naturalisasi asal Brasil ini menempatkan bola secara ciamik di atas Teguh Amirudin, yang keluar terlalu jauh dari gawangnya.

Jalannya laga tak berubah pada 30 menit babak kedua, akibat saling mengganti pemain. Momentum lalu didapatkan Dedik Setiawan pasca water break melalui sepakan penalti.

Tak lama berselang, Ronaldo Jaybera Kwateh membawa MU kembali unggul. Namun, spirit tinggi tim Singo Edan membuat laga berakhir imbang 2-2 lewat gol kedua yang diciptakan Dedik Setiawan dengan shooting yang meluncur mulus ke tiang jauh MU.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%