Liga Indonesia

Jelang Kick-off Piala Menpora, Drogba Arema FC Iri kepada Tira-Persikabo

Senin, 15 Maret 2021 09:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan, bersama Jayus Hariono. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan, bersama Jayus Hariono.

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Dedik Setiawan, mengaku sedikit iri dengan apa yang telah dijalani Tira-Persikabo selama periode pramusim kompetisi menjelang berlaga di Piala Menpora 2021.

Kebetulan, Persikabo menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Arema FC. Kedua tim dijadwalkan berduel dalam laga pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/21).

"Persikabo cukup beruntung. Karena sempat menjajal kemampuan dengan tim selevel, yaitu timnas Indonesia U-23, beberapa waktu lalu," ucap Dedik Setiawan, Senin (15/3/21).

"Sementara kami belum sempat menjalani latihan bersama dengan tim sesama Liga 1," cetus penyerang berjulukan Drogba di skuat Arema FC itu.

Sejauh ini, tim yang untuk sementara ditangani Kuncoro hanya sekali berlatih tanding. Itu pun dengan tim U-20, yang berujung kemenangan telak 7-2 pada Sabtu (3/3/21).

Lantaran hanya melawan tim junior, praktis hasil itu tak bisa menjadi acuan. Dedik ikut membukukan dua gol bersama Wiga Brillian Syahputra, sementara Jayus Hariono, Seiya Da Costa Lay dan Rizky Dwi Febrianto menambah masing-masing satu gol.

"Mudah-mudahan kami bisa berlatih tanding melawan tim yang kekuatannya sama. Karena kan beda, latihan sama bertanding," tukas Dedik Setiawan.