Liga Indonesia

Proses Panjang dan Berliku, Persib Beberkan Durasi Kontrak Ezra Walian

Senin, 15 Maret 2021 11:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung membeberkan proses perekrutan serta durasi kontrak yang diberikan kepada Ezra Walian untuk persiapan menghadapi musim 2021.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, manajemen membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar tersebut.

Teddy menuturkan, ada beberapa kendala dan tantangan yang harus dilalui oleh Persib. Sehingga, proses perekrutan Ezra Walian membutuhkan waktu lumayan lama.

Namun, akhirnya Ezra Walian menemukan kata sepakat dan resmi bergabung, kamudian diperkenalkan bertepatan dengan hari ulang tahun Persib ke-88, Minggu (14/3/21).

"Cukup lama prosesnya, kendala ya cukup berliku liku prosesnya. Proses negosiasinya dan lain-lain cukup panjang," kata Teddy Tjahjono, Minggu (14/3/21) malam.

Teddy menuturkan, kendala dalam perekrutan Ezra Walian bukan dari nilai kontrak yang diberikan manajemen atau negosiasi pemain berusia 23 tahun tersebut dengan tim lain.

Persib resmi mengikat pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Ada beberapa alasan yang membuat PT PBB menyodorkan kontrak panjang kepada Ezra Walian.

"Tiga tahun. (Pertimbangan) Ya rekomendasi dari tim pelatih, kemudian dengan usia dia yang masih 23 kalau nggak salah," jelas Teddy Tjahjono.