Bola Internasional

Misi Kalahkan Timnas Indonesia, Thailand Panggil Pemain Usia 40 Tahun

Rabu, 17 Maret 2021 05:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fathailand.org
Misi Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia U-22, Thailand Panggil Pemain Usia 40 Tahun. Copyright: © Fathailand.org
Misi Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia U-22, Thailand Panggil Pemain Usia 40 Tahun.

INDOSPORT.COM - Demi mengalahkan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand di bawah asuhan Akira Nishino tengah bersiap melakukan pemusatan latihan.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menetapkan format baru Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan digelar di satu tempat yakni UEA. Hal itu membuat Thailand gagal bermain melawan timnas Indonesia di kandang sendiri.

Akira Nishino tentu tidak ingin format baru dari AFC malah membuat timnas Thailand tergelincir di grup G. Mereka masih punya peluang besar lolos ke putaran final salah satunya dengan mengalahkan timnas Indonesia.

Dilansir dari laman resmi FA Thailand, Akira Nishino baru saja melakukan pertemuan dengan Asosiasi Sepak bola Thailand (FAT) pada Senin (15/3/2021) lalu.

Pertemuan itu membahas mengenai siapa pemain yang layak dipanggil mengikuti pemusatan latihan. Bahkan pelatih asal Jepang itu bersedia memanggil pemain berusia 40 tahun bila memang ia layak bermain untuk tim nasional.

"Saya melihat para pemain yang bermain di kompetisi domestik untuk melihat apakah penampilan mereka layak dan bagus," ujar Akira Nishino.

"Usia 40 tahun bukan masalah asalkan pemain itu bermain dengan bagus bersama klub di kompetisi domestik dan saya siap memanggilnya ke timnas," tuturnya menambahkan.