Bola Internasional

Pemain Aceh, Andri Syahputra Kembali Dipanggil Timnas Qatar di Piala Asia U-23

Rabu, 17 Maret 2021 03:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Pemain Aceh, Andri Syahputra Kembali Dipanggil Timnas Qatar di Piala Asia U-23. Copyright: © Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Pemain Aceh, Andri Syahputra Kembali Dipanggil Timnas Qatar di Piala Asia U-23.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Aceh bernama Andri Syahputra kembali mendapatkan panggilan memperkuat timnas Qatar untuk mengikuti ajang Piala Asia U-23 2022.

Dilansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA), pelatih timnas Qatar U-23 yakni Nicolas Cordova memanggil 33 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan.

Dalam 33 nama itu ada sosok pemain dari Aceh, Andri Syahputra. Nama Andri Syahputra sendiri memang sempat ramai diperbincangkan sejak 2017 lalu, tepatnya saat dirinya direkrut tim kasta teratas Liga Qatar, Al-Gharafa.

Selama lima musim memperkuat Al-Gharafa, Andri Syahputra dipercaya bermain sebanyak 11 pertandingan dengan total waktu bermain selama 241 menit.

Bahkan, jebolan Aspire Academy itu sempat bermain bersama dengan legenda timnas Belanda, Wesley Sneijder, pada musim 2018 lalu.

Sementara itu, QFA memberikan target berat kepada timnas Qatar U-23 agar bisa lolos ke Piala Asia U-23 2022. Babak kualifikasi yang sempat tertunda pada 2020 lalu rencana akan digelar pada Oktober 2021 mendatang.

Kemudian untuk tuan rumah Piala Asia U-23 2022, AFC belum menuntukan negara mana yang layak menggelar acara tersebut. Pada November 2020 lalu, China yang sebelumnya ditunjuk sebagai tuan rumah malah mundur karena benturan dengan agenda lain.