Liga Indonesia

Bali United Punya Pelatih Kiper Baru asal Brasil

Kamis, 18 Maret 2021 21:04 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bali United resmi memiliki pelatih kiper baru jelang tampil pada Piala Menpora 2021. Marcelo Da Silva Pires, pelatih kiper asal Brasil ini resmi ditunjuk sebagai pengganti sosok lama asal Australia, Andy Petterson.

Marcelo merupakan pelatih kelahiran 10 Oktober 1972. Dia memiliki deretan pengalaman di Brasil serta Asia Barat. Paling menonjol, Marcelo pernah menjadi bagian dari tim kepelatihan klub elit Brasil, Vasco da Gama.

Ini menjadi pengalaman pertama Marcelo bekerja di kawasan Asia Tenggara. Marcelo sudah resmi bertugas pada Kamis (18/03/21), setelah sempat lama tertahan di Arab Saudi menunggu visa kerjanya beres.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku baru mengenal Marcelo ketika jadi bagian timnya. Dia mengetahui sosok Marcelo dari rekannya yang ada di Brasil.

"Marcelo sudah kerja di beberapa klub Brasil. Ada klub besar Vasco Da Gama. Pernah kerja di Arab Saudi. Dia sempat tunggu lama visa, tapi sekarang sudah datang ke Indonesia, bisa mulai bantu empat kiper kita," ucap Teco, Kamis (18/03/21) petang.

Teco menilai posisi bawah mistar sudah lengkap. Wawan Hendrawan, Nadeo Argawinata, Samuel Reimas serta Rakasurya Handika memiliki kualitas yang bisa diandalkan Bali United.