Liga Indonesia

Tanpa Head Coach, Kapten Arema FC Tetap Percaya Diri di Piala Menpora

Kamis, 18 Maret 2021 09:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Pemain Arema FC, Dendi Santoso, melebarkan bisnis di luar lapangan hijau. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Pemain Arema FC, Dendi Santoso, melebarkan bisnis di luar lapangan hijau.

INDOSPORT.COM - Kapten Dendi Santoso tetap percaya terhadap kemampuan rekan setimnya di Arema FC meski tanpa keberadaan head coach menjelang kick-off turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, Arema FC telah menyatakan bahwa pos peracik strategi akan dihuni oleh pelatih asing pada musim ini. Namun atas beragam kendala, suksesor Mario Gomez dan juga Carlos Carvalho De Oliveira belum tampak datang ke Malang.

Sementara untuk mengarungi turnamen pra musim kompetisi, Arema FC menunjuk empat asisten pelatih. Kuncoro menjadi pemimpinnya, selain Singgih Pitono, Siswantoro, serta pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo.

"Saya percaya kepada Coach Kuncoro. Dia juga berpengalaman, sudah puluhan tahun menjadi pemain," ujar Dendi Santoso, Rabu (17/3/21).

Hasil racikannya pun sudah terlihat menjelang keberangkatan ke Solo. Kerangka tim sudah terbentuk dengan baik, yaitu ketika Arema FC bermain imbang 2-2 dalam kegiatan latih tanding menghadapi Madura United di Stadion Kanjuruhan, Senin (15/3/21).

"Dia juga lama menjadi asisten di Arema FC. Saya rasa ilmunya sudah mumpuni untuk memegang tim ini," cetus winger berusia 30 tahun itu.