Liga Indonesia

Abaikan Rumor Pemain Baru, Pelatih PSM Fokus Hadapi Piala Menpora 2021

Jumat, 19 Maret 2021 15:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
PSM Makassar menggelar latihan perdana di Bosowa Sport Center, Minggu (7/3/21). Copyright: © Media PSM Makassar
PSM Makassar menggelar latihan perdana di Bosowa Sport Center, Minggu (7/3/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memilih untuk mengabaikan rumor pemain baru dan lebih fokus menatap turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Dalam tiga hari ke depan, Zulkifli Syukur dkk. bakal melakoni laga perdana di fase penyisihan Grup B kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/21) malam.

Sudah jadi rahasia umum lagi bahwa laga perdana di setiap kompetisi bakal terasa sangat berat bagi setiap pesepak bola. Bahkan, aktor lapangan hijau dapat mengalami demam panggung.

Terlebih, dunia bal-balan Tanah Air telah hiatus setahun lamanya sejak 16 Maret tahun lalu akibat pandemi virus corona yang menginvasi seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sehingga, pelatih PSM Makassar tidak ingin memikirkan rumor-rumor transfer yang sedang hangat belakangan ini. Salah satunya adalah bintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

"Memang masih ada pemain baru yang akan bergabung tapi untuk nama-nama yang mencuat itu kan hanya sebatas rumor saja," ujar Syamsuddin Batola kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (19/3/21).

Setelah hengkangnya 17 pemain, manajemen PSM Makassar sangat aktif di bursa transfer meski tengah menjalani sanksi berat dari FIFA. Hingga kini, 12 pemain telah didatangkan.