Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Pastikan Madura United Tak Targetkan Juara di Piala Menpora 2021

Jumat, 19 Maret 2021 08:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Madura United
Pelatih merangkap manajer, Rahmad Darmawan, memimpin latihan Madura United menjelang Piala Menpora 2021. Copyright: © Media Madura United
Pelatih merangkap manajer, Rahmad Darmawan, memimpin latihan Madura United menjelang Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menegaskan tidak menargetkan gelar juara pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April 2021.

Menurut pria yang akrab disapa RD ini, turnamen pramusim ini hanya sebatas ajang pemanasan, sekaligus melihat perkembangan anak asuhnya dan membangun kekompakan timnya, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Apalagi, sebelumnya aktivitas tim sempat diliburkan dan pemain hanya menjalankan program latihan mandiri. Selain itu, mayoritas anak asuhnya sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi Covid-19.

"Target kita bukan turnamen, tapi kompetisi. Jadi turnamen ini salah kalau kita menargetkan juara turnamen dan ini harus bisa dimengerti semua. Karena ini pra-kompetisi, artinya ini sasaran untuk membangun tim, apa yang kurang di dalam turnamen ini, itu yang akan diperbaiki pada sesi berikutnya," kata RD setelah memimpin latihan anak asuhnya di Bandung, Kamis (18/03/2021).

Pelatih yang sempat menangani Sriwijaya FC ini menambahkan, butuh waktu baginya untuk mengembalikan performa pemain agar berada dalam level terbaiknya, dan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya, untuk persiapan menghadapi kompetisi musim 2021.

"Kalau dibilang pekerjaan rumah sudah selesai, ya tidak karena mana mungkin saya bisa menaikan kondisi fisik pemain yang baru datang kemarin dan latihan dua hari. Untuk mereka bisa ada di top peformance di empat atau lima hari kemudian, saya rasa itu tidak mungkin," ucap RD.