Liga Indonesia

Bongkar Kondisi Skuatnya, Pelatih PSM Pantang Kibarkan Bendera Putih di Piala Menpora 2021

Senin, 22 Maret 2021 00:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola, membongkar seperti apa kondisi skuatnya saat menghadiri sesi prematch press conference Piala Menpora 2021, Minggu (21/03/21).

Dalam jumpa pers yang dilakukan secara daring tersebut, pria kelahiran 4 Juli 1967 ini mengaku bahwa jajaran tim kepelatihan telah menggembleng Zulkifli Syukur cs sebaik mungkin.

Klub sepak bola kebanggan publik Sulawesi Selatan (Sulsel) ini menggelar persiapan pramusim di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, sejak Minggu (07/03/21) .

"Kami (tim pelatih) mempersiapkan tim ini selama dua pekan," ucap Batola kepada awak media yang menghadiri sesi prematch press conference tersebut.

Selain itu, pelatih sepak bola berlisensi A AFC ini juga menyebut bahwa skuat pilihannya diisi oleh 26 pemain yang hampir seluruhnya berasal dari wilayah Indonesia Timur.

"Semua juga sudah tahu bahwa PSM Makassar datang ke Malang dengan bermaterikan pemain lokal (Sulsel) ditambah (beberapa) dari Papua," tutur pelatih berusia 53 tahun ini lagi.

Hanya Sutanto Tan yang merupakan pemain tidak berasal dari wilayah Indonesia Timur. Gelandang berusia 26 tahun tersebut lahir di Pekanbaru dan musim lalu memperkuat PSMS Medan.