Liga Indonesia

Robert Alberts Puji Penampilan Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga

Senin, 22 Maret 2021 09:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian terhadap permainan Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga saat tampil pada latih tanding. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian terhadap permainan Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga saat tampil pada latih tanding.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian terhadap permainan Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga saat tampil pada latih tanding menghadapi Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/03/21).

Menurut Robert Alberts, pada latih tanding tersebut Ezra Walian mampu menampilkan kualitas permainannya. Selain itu, pemain naturalisasi ini bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan Kota Bandung dan tim.

Padahal, Ezra Walian baru bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh beberapa hari dan sebelumnya cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona atau covid-19.

"Ezra bermain di atas ekspektasi saya, di 45 menit pertama. Mengetahui dia tidak bermain selama satu tahun, cuaca yang sangat dingin di Belanda, ketika dia datang tapi dia mampu beraklimatisasi, lalu dia juga sangat terlibat di permainan, lebih baik dari apa yang saya harapkan," kata Robert Alberts.

Selain Ezra Walian, Ferdinand Sinaga juga mendapatkan penilaian positif dari pelatih berusia 66 tahun ini. Menurutnya, mantan pemain PSM Makassar itu mampu menjalankan tugas dengan baik selama 90 menit pertandingan di lini depan skuat Maung Bandung dan menyumbangkan satu gol.

"Ferdinand juga dia mampu menjalankan tugasnya dengan baik, menujukan dia sebagai ujung tombak di depan. Menunjukkan yang terbaik 90 menit yang mana itu memuaskan," ucapnya.