Liga Italia

Tak Mau Lukai Juventus, Allegri Tolak Tawaran Besar Real Madrid

Senin, 22 Maret 2021 12:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Tak Mau Lukai Juventus, Allegri Tolak Tawaran Besar Real Madrid Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Tak Mau Lukai Juventus, Allegri Tolak Tawaran Besar Real Madrid

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri menegaskan, telah menolak tawaran Real Madrid tiga tahun yang lalu dan berjanji tetap bertahan di Juventus.  

Dua tahun meninggalkan Turin, Massimiliano Allegri kini buka suara. Ia mengungkap bahwa pelatih asal Italia itu pernah menolak tawaran Real Madrid tiga tahun yang lalu. 

Allegri diiming-imingi tawaran menarik oleh raksasa Spanyol, namun dirinya berjanji ke Juventus akan tetap bertahan di Turin. 

"Saya langsung menolak saat Real Madrid menelepon saya tiga tahun yang lalu," tutur Max Allegri kepada Sky Sport Italia. 

"Kala itu, saya sudah berjanji kepada Juventus bahwa saya akan bertahan. Tawaran Madrid adalah satu-satunya yang saya tolak," imbuhnya. 

Sayangnya, kesetiaan Max Allegri dibalas Juventus dengan rasa sakit nan mendalam. Satu tahun setelah dirinya menolak tawaran melatih Real Madrid, Allegri justri didepak dari kursi kepelatihan Bianconeri. 

Klub menilai Allegri telah gagal membuat Juventus menjadi tim yang perkasa di ajang Liga Champions. 

Padahal, ia telah memimpin Si Nyonya Tua dalam perolehan lima gelar Serie A Italia atau Scudetto berturut-turut selama waktunya di klub antara 2014 dan 2019, serta empat gelar Coppa Italia.

Mantan pelatih AC Milan itu mengantar Bianconeri berhasil menembus dua kali final Liga Champions, yaitu pada musim 2014/15 dan 2016/17.