Liga Inggris

Hasil Premier League Aston Villa Vs Tottenham Hotspur: Spurs Ubrak-abrik Kandang Villa

Senin, 22 Maret 2021 04:44 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Carlos Vinicius, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan Premier League di Villa Park, Minggu (211/3/2021). Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Carlos Vinicius, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan Premier League di Villa Park, Minggu (211/3/2021).

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan Premier League musim ini, Minggu (21/3/2021) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Villa Park tersebut berakhir 2-0 untuk kemenangan Spurs.

Laga langsung dibuka dengan tempo tinggi. Tanguy Ndombele sudah terjatuh setelah diganjal dari belakang oleh John McGinn, ketika laga baru berjalan 2 menit.

Pada menit ke-29, kedudukan berubah. Spurs berhasil mencetak gol pertamanya lewat Carlos Vinicius. Dengan leluasa, pemain bernomor punggung 45 tersebut menjebol gawang Villa yang sudah ditinggalkan Emiliano Martinez.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga 45 menit babak pertama berakhir. Spurs memimpin 1-0, tetapi itu belum cukup untuk membuat sang pelatih, Jose Mourinho, senang.

Sejauh ini, Spurs bermain cukup efektif dan tidak terburu-buru. Sementara itu, Villa masih mengalami kesulitan untuk menerebos pertahanan Spurs, apalagi menggetarkan gawang Hugo Lloris.

Kembali dari waktu jeda dengan susunan strategi baru, para pemain masuk ke lapangan untuk menjalani babak kedua. Kedua tim berusaha mencari peluang untuk menembakkan bola ke gawang lawan.

Pada menit ke-66 pertandingan, petaka hadir buat Aston Villa. Harry Kane yang mencoba memperbesar keunggulan Spurs dilanggar oleh Matty Cash di area terlarang. Tendangan penalti untuk Spurs.

Tak ada keraguan sama sekali. Degan kaki kanannya, Harry Kane sempurna menjebol gawang Villa yang dikawal Martinez pada menit ke-68. Spurs kini unggul 2-0 atas tuan rumah.