Liga Spanyol

3 Pemain Calon Penggawa Baru Barcelona Musim Depan

Selasa, 23 Maret 2021 17:41 WIB
Editor: Juni Adi
© Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM - Barcelona musim ini tampil kurang memuaskan, meski sudah dilatih sosok baru berpengalaman Ronald Koeman. Hal itu bisa dilihat dari gagalnya mereka di Liga Champions, dan sulit menyalip Atletico Madrid di Liga Spanyol.

Barcelona harus tersingkir dari ajang Liga Champions oleh Paris Saint-Germain, dengan agregat gol memalukan 5-2 dalam babak 16 besar.

Di leg pertama, Barcelona kalah dengan skor 1-4 di Stadion Camp Nou. Dan di leg kedua, mereka gagal melakukan comeback karena hanya bermain imbang 1-1 di Stadion Parc de Princes.

Sedangkan kiprahnya di Liga Spanyol, saat ini masih berusaha untuk menyalip Atletico Madrid di posisi puncak. Sempat tercecer di papan tengah, Lionel Messi dan kolega akhirnya mampu bangkit dan merangsek ke urutan kedua.

Saat ini, Barcelona hanya terpaut empat angka dari Atletico Madrid (68) di tempat ke-2 dengan koleksi 62 poin. 

Hal tersebut membuat Barcelona masih mempunyai peluang untuk tidak puasa gelar musim ini. Sebab, mereka masih dalam jalur persaingan gelar juara dan masih berjuang di Copa del Rey.

Kendati begitu, performa sepanjang musim ini patut dievaluasi. Baik dari segi performa pemain maupun kedalaman skuad. Kehadiran Presiden klub yang baru, Joan Laporta menjadi pintu gerbang untuk mereka berbenah.

Sebab, dalam kampanyenya Laporta ingin membawa sejumlah pemain berkualitas guna membuat tim asal Catalan kembali ditakuti.

Untuk meningkatkan performa tim, Barcelona kemungkinan akan merekrut pemain di musim panas. Ada sejumlah pemain yang kabarnya akan merapat ke Camp Nou.

Berikut ini tiga pemain yang kabarnya bakal bergabung dengan Barcelona musim depan. Siapa saja mereka?