Bola Internasional

David Beckham Bersabda, Lionel Messi dan Ronaldo Bakal Gabung Klub Amerika

Selasa, 23 Maret 2021 13:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bakal gabung dan setim di raksasa MLS Amerika Serikat, Inter Miami, gara-gara sabda David Beckham. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bakal gabung dan setim di raksasa MLS Amerika Serikat, Inter Miami, gara-gara sabda David Beckham.

INDOSPORT.COM - Striker unggulan Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selaku penyerang Juventus nampaknya bakal bermain bersama di raksasa MLS Amerika, Inter Miami. Semua itu berawal dari sabda pemilik klub, David Beckham.

Dunia Si Kulit Bundar masa kini masih dikuasai oleh dua pesepak bola terbaik saat ini. Bagaimana tidak? Berbagai rekor ditorehkan mereka hingga layak jadi legenda hidup, terutama karena aktif di usia 30 tahun keatas.

Messi yang sudah 20 tahun lebih gabung El Barca sejak pertama kali berkarier di La Masia memang tak ada duanya. Ia sukses cetak gol terbanyak (663 gol), penampilan terbanyak (768 laga), dan bahkan sumbang gelar terbanyak dari berbagai kompetisi (33 trofi).

Kapasitas Ronaldo pun luar biasa usai cetak 770 karier gol selama 16 tahun kariernya sebagai pesepak bola profesional. Termasuk Timnas Portugal, klub-klub yang dibelanya mulai dari Manchester United, Real Madrid, dan Juventus selalu saja juara.

Keduanya sendiri sempat bersaing di panggung LaLiga Spanyol ketika La Pulga bela Blaugrana sementara CR7 bersama Real Madrid. Meski sudah berpisah dari liga atas Negeri Matador, duel mereka masih terlihat lewat perebutan Ballon d'Or.

Tentu sangat dinantikan jika kedua pemain terhebat sepanjang masa ini bisa setidaknya sekali saja bela klub yang sama. Hal itu pun ternyata bisa terjadi di klub Inter Miami, tim anyar yang mulai merasakan persaingan ketat MLS musim ini.

Bagi Beckham selaku pemilik sebagian sahamnya, kedigdayaan Inter bisa kian terlihat ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bakal dengan mudah gabung mereka. Tak main-main, legenda Timnas Inggris ini optimis datangkan keduanya lewat tawaran menggoda.