Liga Indonesia

Sukses Bikin Marc Klok Mati Kutu, Begini Reaksi Pelatih PSM Makassar

Selasa, 23 Maret 2021 08:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengaku tidak memberikan instruksi khusus kepada anak asuhnya untuk mengawal gerak-gerik Marc Klok dalam pertandingan pembuka Grup B Piala Menpora kontra Persija Jakarta, Senin (22/3/21).

Pelatih berlisensi A AFC ini mengatakan bahwa gelandang naturalisasi timnas Indonesia tersebut bukanlah satu-satunya pemain Persija yang mereka waspadai.

Meski pada kenyataannya, Marc Klok terkesan mati kutu sepanjang laga karena pergerakannya silih berganti dapat diredam oleh trio gelandang PSM, yakni Sutanto Tan, Rasyid Bakri, dan M Arfan.

PSM Makassar pun sukses meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Persija dalam partai pembuka Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Sebenarnya kami tidak memberikan instruksi khusus kepada para pemain (untuk menjaga Marc Klok)," tutur Syamsuddin Batola pasca-laga, Senin (22/3/21) malam.

"Saya hanya selalu menekankan pada saat kami kehilangan bola, siapa pun yang terdekat dengan pemain lawan maka dialah yang harus segera menjaga dan merebut bola," tambahnya.

Ada pun dua gol kemenangan PSM Makassar atas Persija Jakarta dibukukan oleh duo penyerang asal Papua, yakni Patrich Wanggai (45+2') dan Yakob Sayur (68').