Liga Indonesia

Aji Santoso Beberkan Rahasia Kemenangan Persebaya Meski Bermain dengan 10 Orang

Rabu, 24 Maret 2021 02:27 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Pipit Puspita Rini
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan timnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan timnya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya meraih kemenangan pada laga perdana Piala Menpora 2021. Mereka menang 2-1 atas Persik Kedir pada laga yang berjalan dramatis di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selatsa (24/3/2021).

Persebaya harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-36, setelah Rizky Ridho sudah mendapatkan dua kartu kuning yang berujung kartu merah. Kondisi ini tentu sangat berat bagi Rachmat Irianto dkk.

Meski begitu, semangat skuat Persebaya tak kendor. Mereka tetap berjuang mengimbangi permainan tim Macan Putih. Aji Santoso juga terus berusha membangkitkan semangat para pemainnya.

“Saya sampaikan kepada anak-anak agar lebih tenang, saya sampaikan ke pemain jangan terlalu nervous meski kalah orang,” kata Aji Santoso setelah pertandingan, Selasa (23/03/21).

“Lalu di ruang ganti saya memberi instruksi kepada pemain untuk tenang dan bermain dengan ciri Persebaya, 1-2 sentuhan bola. Terbukti pada babak kedua, dengan 10 pemain kami justru menguasai jalannya pertandingan,” ujar Aji Santoso.