Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Hari Ini: Sang Juara Bertahan Unjuk Gigi

Rabu, 24 Maret 2021 07:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
Skuat Timnas Prancis Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Skuat Timnas Prancis

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan match day pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa hari ini, termasuk Timnas Prancis sebagai juara bertahan akan unjuk gigi.

Sebelum bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, sejumlah tim harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu. Liga-liga domestik akan dihentikan sejenak agar para pemain bisa fokus membela timnas masing-masing.

Tim-tim nasional akan berburu 10 tiket untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2022, di mana tiket tersebut diberikan kepada masing-masing tim yang menempati peringkat pertama di setiap grupnya.

Akan ada 25 pertandingan di match day pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada Kamis (24/03/21) hingga Jumat (25/03/21) dini hari WIB.

Salah satu laga seru yang akan disuguhkan yakni Prancis vs Ukraina di Grup D yang berlangsung di Stade de France, di mana Les Bleus selaku tuan rumah berniat untuk merangsek ke puncak klasemen grup.

Pasalnya, Timnas Prancis saat ini berstatus sebagai juara bertahan dan menjadi favorit di grup D yang dihuni oleh Ukraina, Finlandia, Bosnia-Herzegovina dan Kazakhstan.

Sementara Ukraina sendiri tentu akan berhati-hati saat melawat ke kandang timnas berstatus juara bertahan tersebut, untuk memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar.