In-depth

Cerita Hugo Gomes dos Santos Silva, Bintang Madura United Jebolan Piala Dunia

Selasa, 16 Maret 2021 10:25 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Marilah kita sedikit menengok cerita indah Hugo Gomes dos Santos Silva, bintang baru Madura United saat mengantarkan Brasil ke final Piala Dunia U-20.

Menjelang Piala Menpora 2021 yang akan dimulai pada 21 Maret mendatang, Madura United telah melakukan pergerakan di bursa transfer. Sejumlah pemain pun berhasil didatangkan untuk mengisi amunisi skuad.

Salah satunya adalah dengan kedatangannya Hugo Gomes dos Santos Silva atau yang akrab disapa dengan Jaja. Bintang asal Brasil itu telah datang ke Madura United sejak sekitar sepekan lalu untuk menjalani trial.

Kemarin pada 15 Maret 2021, akhirnya Jaja diresmikan diperkenalkan sebagai pemain baru Madura United untuk Piala Menpora. Keberadaan Hugo Gomes dos Santos Silva sendiri menjadi sebuah keberhasilan tersendiri bagi Madura United.

Soalnya, melihat rekam jejak Hugo Gomes dos Santos Silva, sang pemain ternyata bukanlah pemain asing sembarangan. Pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang serang, tengah hingga bertahan ini ternyata punya kisah manis di Piala Dunia.

Ketika itu, pemain yang baru berusia 25 tahun itu berhasil membawa Brasil jadi finalis Piala Dunia U-20 pada 2015 lalu. Meski gagal menjadi juara, pengalaman menjadi bagian dari skuad yang mencapai final Piala Dunia adalah pengalaman langka.

Apalagi, saat itu Hugo Gomes dos Santos Silva masih sangat mudah. Kami pun mencoba melihat kembali seperti apa cerita indah Hugo Gomes dos Santos Silva, bintang baru Madura United jebolan Piala Dunia.