Liga Indonesia

Hendri Susilo Beberkan Kunci Sukes Kemenangan Persiraja atas Persita

Kamis, 25 Maret 2021 08:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Persita
Altariq Erfa Aqsal Ballah saat lawan Persiraja. Copyright: © Media Persita
Altariq Erfa Aqsal Ballah saat lawan Persiraja.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, membeberkan kunci sukses timnya meraih poin penuh pada laga perdana mereka di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 Grup D. Mereka menang atas Persita Tangerang, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/21).

Kemenangan telak 3-1 tim berjuluk Laskar Rencong itu dicetak lewat hattrick Assanur Rijal "Torres" yang semua tercipta pada babak pertama. Gol hiburan Persita dicetak lewat tendangan first time Chandra Waskito pada babak kedua.

Hendri Susilo membeberkan kemenangan timnya tak lepas dari skema penyerangan yang mereka terapkan dari sisi sayap lewat umpan silang atau crossing.

"Ya memang konsep kita dari Liga 2 tidak ada yang berubah. Karena kita punya sayap-sayap yang (mainnya) cepat-cepat dan punya crossing yang bagus," ujar Hendri Susilo.

Bahkan, lanjut Hendri Susilo, dia terus memberikan instruksi menyerang jelang turun minum yang akhirnya mengantar Persiraja unggul 3-0 pada babak pertama.

"Jelang akhir babak pertama, saya bilang sama anak-anak bahwa ini momen untuk menekan dari sayap, target sudah seperti yang kita latih, di mana ada dua striker di situ, Escobar sama Torres," ujar Hendri Susilo melanjutkan.