Liga Spanyol

Juventus Sudah Tak Aman, Real Madrid Minta Cristiano Ronaldo Berkorban

Kamis, 25 Maret 2021 13:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Ingin tinggalkan Juventus Cristiano Ronaldo? Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid tuntut pengorbanan ini. Copyright: © INDOSPORT
Ingin tinggalkan Juventus Cristiano Ronaldo? Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid tuntut pengorbanan ini.

INDOSPORT.COM - Muak sudah Juventus mempertahankan Cristiano Ronaldo yang tak lekas bawa perubahan. Buka kans reuni dengan Zinedine Zidane, raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, paksa mantan bombernya itu untuk berkorban.

Tiga musim semenjak ditebus dari El Real dengan harga 112 juta euro (Rp1,9 triliun), ambisi dari tim asal Turin itu sudah jelas. Ya, mereka berharap bintang Portugal tersebut bisa jadi senjata ampuh memenangkan Liga Champions sejak terakhir juara 1995-1996.

Hasilnya? Cenderung mengecewakan, CR7 tak juga berhasil mempersembahkan gelar juara yang mereka idam-idamkan. Sungguh berbeda ketika masih berkarier di LaLiga Spanyol, ia mampu sumbangkan empat gelar Liga Champions, tiga diantaranya bahkan secara beruntun.

Padahal, Juventus sendiri sudah melakukan adaptasi demi membuat Cristiano Ronaldo munculkan potensi sejatinya. Buktinya? Ketimbang menyisihkan bintangnya, mereka mengganti pelatih dari Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, dan kini Andrea Pirlo.

Musim ini pun jadi puncak kesabaran kubu hitam-putih, meskipun direksinya, Fabio Paratici dan Andrea Agnelli selaku presiden klub bersikukuh enggan melepasnya, fakta malah berkata sebaliknya. Ronaldo tetap akan dijual dengan harga 25 juta euro (Rp427 miliar).

Laporan media AS menyebutkan jika ini jadi penyebab sang agen Jorge Mendes lakukan kontak lagi dengan Real Madrid. Bak gayung bersambut, kode-kode kepulangan bintang berusia 36 tahun itu sedikit terjawa berkat komentar Zidane dan Marcelo.

Kepulangannya sendiri patut disambut meriah dengan Los Blancos mengingat tahun demi tahun mereka sulit mencari striker penggantinya. Akan tetapi, adapun reuni terjadi pemain ikonik nomor punggung tujuh itu wajib berkorban.