Liga Indonesia

Ini Penilaian Robert Alberts untuk Pemain Baru yang Tampil Lawan Bali United

Kamis, 25 Maret 2021 07:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
Laga Persib Bandung vs Bali United di Piala Menpora 2021. Copyright: © Instagram@baliunitedfc
Laga Persib Bandung vs Bali United di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Ferdinand Sinaga dan Bayu Mohamad Fiqri, mendapatkan kesempatan bermain pada pertandingan perdana Persib Bandung pada babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, menghadapi Bali United, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pertandingan tersebut sebenarnya bukan laga perdana bagi Ferdinand bersama skuat Maung Bandung. Pemain yang berposisi sebagai striker itu sudah sempat memperkuat tim kebanggaan Bobotoh ini.

Hanya saja, setelah membawa Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Ferdinand Sinaga memutuskan untuk bergabung dengan klub lain dan baru kembali memperkuat skuat Maung Bandung pada musim 2021.

"Ada banyak fans, dan masih ada beberapa rekan setim yang bersamanya di musim 2014 seperti Made (I Made Wirawan). Jadi, dia tidak benar-benar baru di tim Persib pada prinsipnya," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Sementara itu, bagi Bayu Mohamad Fiqri, pertandingan tersebut menjadi debutnya bersama tim Persib, setelah ia resmi dikontrak oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sejak Oktober 2020.

Pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pemain yang menggunakan nomor punggung 4 ini masuk di babak kedua pada menit ke-85, menggantikan Henhen Herdiana.

Meski hanya bermain beberapa menit, Robert Alberts menilai Bayu merupakan pemain muda yang memiliki kualitas. Sehingga, menjadi salah satu aset masa depan bagi Persib. "Saya melihat dia talenta muda yang merupakan anggota tim nasional U-19," ucap Robert Alberts.