Bola Internasional

Banjir Peminat, Borussia Dortmund Pasang Harga Gila untuk Erling Haaland

Sabtu, 27 Maret 2021 03:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Banjir Peminat, Borussia Dortmund Langsung Naikkan Harga Erling Haaland. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Banjir Peminat, Borussia Dortmund Langsung Naikkan Harga Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, akhirnya telah menetapkan harga jual bomber andalannya yaitu Erling Braut Haaland.

Tak tanggung-tanggung, ESPN  melaporkan kalau Borussia Dortmund akan melepas Erling Haaland bila ada klub yang berani merogoh kocek sebesar 180 juta euro atau sekitar Rp3 triliun. 

Borussia Dortmund memang tidak ingin kehilangan Erling Haaland dalam waktu yang singkat. Mereka baru saja mendapatkan jasa pemain asal Norwegia itu pada bursa transfer musim dingin 2020 lalu.

Banyak klub tertarik ingin mendapatkan jasanya seperti dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea. Tidak hanya itu, dua klub besar LaLiga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona juga bersaing untuk dapatkan Erling Haaland.

Haaland sendiri sebenarnya memiliki klausul tebus 75 juta euro, tapi baru aktif pada musim panas 2022. Kesempatan itu pun dimanfaatkan Dortmund untuk memasang banderol tinggi di musim panas ini.

Harga 3 triliun rupiah dianggap oleh manajemen Borussia Dortmund sebanding dengan kualitas Erling Haaland. Pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi salah satu favorit bersama Kylian Mbappe untuk memperoleh Ballon d'Or dalam beberapa tahun ke depan.

Dua mega bintang yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mencapai usia senja dalam kariernya. kemudian Robert Lewandowski sudah menginjak udia 33 tahun pada Agustus 2021 mendatang.

Hal tersebut membuat Erling Haaland dan Kylian Mbappe diprediksi bakal menjadi pesaing utama sebagai pemain terbaik dunia.