Liga Italia

Batal ke Napoli dan Roma, Eks Pelatih Juventus Justru Merapat ke Turki

Sabtu, 27 Maret 2021 06:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Batal ke Napoli dan Roma, Eks Pelatih Juventus Justru Merapat ke Turki. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Batal ke Napoli dan Roma, Eks Pelatih Juventus Justru Merapat ke Turki.

INDOSPORT.COM - Sejak dipecat dari kursi pelatih kepala Juventus pada 8 Agustus 2020 lalu, Maurizio Sarri belum mendapatkan pekerjaan baru hingga saat ini.

Dua klub raksasa Serie A Italia yakni Napoli dan Parma sebenarnya berencana merekrut Maurizio Sarri setelah musim 2020-2021 berakhir. Namun mereka sepertinya kalah cepat dengan klub Turki, Fenerbahce.

Dilansir dari football-italia, Fenerbahce dikabarkan telah menghubungi Maurizio Sarri dan akan melanjutkan pembicaraan dengan mantan pelatih Juventus itu pekan depan.

Fenerbahce sangat membutuhkan pelatih kepala yang berpengalaman seusai memecat Erol Bulut. Mereka kini mempercayakan Emre Belozoglu sebagai pelatih sementara untuk 10 pertandingan sisa di kasta teratas Liga Turki.

Laporan tersebut juga mengklaim kalau Maurizio Sarri telah setuju untuk mendarat di Turki dan mengadakan pertemuan minggu depan untuk membahas rincian kontrak.

Diketahui, Maurizio Sarri merupakan pelatih berpengalaman yang sudah hampir 30 tahun berprofesi sebagai juru taktik. Dirinya memulai karier dengan menangani klub asal Italia, Stia, pada 1990 silam.

Dirinya pernah membawa Empoli finis runner-up di Serie B 2013-2014, runner-up Serie A Italia 2016-2017 bersama Napoli dan membawa Chelsea menjadi runner up Piala Liga Inggris dan juara Liga Europa musim 2018-2019.

Setelah hengkang dari Chelsea, Maurizio Sarri terbang ke Turin untuk melatih Juventus. Ia langsung berhasil meraih scudetto pertama dalam kariernya sebagai pelatih.