Liga Indonesia

Tepis Penalti Bruno Smith di Piala Menpora, Begini Unek-Unek Riyandi

Minggu, 28 Maret 2021 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Muhammad Riyandi berusaha menghalau bola yang meluncur ke dalam gawangnya. FOTO: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Muhammad Riyandi berusaha menghalau bola yang meluncur ke dalam gawangnya. FOTO: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Aksi gemilang kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi, tentu masih membekas. Sosok berusia 21 tahun itu mampu menggagalkan eksekusi penalti gelandang asing Arema FC, Bruno Smith.

Awalnya, Barito Putera sudah unggul 2-0 atas Arema FC di laga pekan kedua Piala Menpora 2021, Kamis (25/3/21), lewat gol yang dibukukan Alif Jaelani dan Beni Okto.

Namun, Arema FC justru mendominasi permainan di babak kedua, kemudian mempersempit jarak melalui gol Feby Eka Putra. Memasuki injury time, Singo Edan bahkan mendapat hadiah sepak penalti.

Bola dieksekusi oleh gelandang asing Bruno Smith dengan cepat, namun siapa sangka kiper Riyandi mampu menghalau bola yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Muhammad Riyandi pun buka-bukaan bagaimana proses ia menepis bola dari Bruno Smith, seorang rekrutan baru Arema FC yang kemampuannya belum terbaca oleh dirinya dan pemain lain.

"Alhamdulillah saya senang bisa kembali bermain untuk Barito Putera dan memberikan kemenangan ini untuk suporter dan warga Banua yang mendoakan kami," ungkap Riyandi usai pertandingan.

"Awalnya tak menyangka juga karena (Bruno Smith) pemain baru kan. Saya tidak pernah tahu, jadi hanya keyakinan hati untuk bergerak kanan dan alhamdulillah bisa ketepis. Intinya karena semangat nggak ingin kalah dari diri kita,” tuntas kiper timnas Indonesia U-23 itu.