Bola Internasional

3 Fakta di Luar Nalar Italia Usai Tumbangkan Bulgaria dengan Susah Payah

Senin, 29 Maret 2021 08:28 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta di luar nalar Italia usai tumbangkan Bulgaria dengan susah payah dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bertanding di markas Bulgaria dini hari tadi, Italia rupanya kesulitan untuk membongkar pertahanan Bulgaria. Sebanyak 22 total tembakan dilepaskan oleh Italia tapi hanya ada 6 yang tepat sasaran.

Beruntung dari 6 tembakan tepat sasaran itu, masih ada 2 yang berbuah menjadi gol bagi Italia. Dua gol kemenangan Italia diciptakan oleh Andrea Belotti dan Manuel Locatelli.

Dengan hasil ini, maka Italia berhak menduduki puncak klasemen grup C bersama Swiss. Namun dikarenakan unggul selisih gol, maka Italia berhak berada di puncak mengungguli Swiss.

Bisa dikatakan laga melawan Swiss nanti akan menjadi kunci apakah Italia bisa lolos ke Piala Dunia 2022 atau tidak. Mengingat lolos ke Piala Dunia merupakan misi wajib usai Italia sebelumnya bahkan tidak lolos dari kualifikasi.

Kini Italia sudah berada di jalur yang benar untuk lolos ke Piala Dunia 2022 setelah meraih poin sempurna di 2 laga awal kualifikasi. Selain itu, masih ada 3 fakta di luar nalar lainnya usai Italia tumbangkan Bulgaria dengan susah payah.

Sassuolo Jadi Tulang Punggung Baru Italia

Pertama, jika diperhatikan, Italia sepertinya memiliki tulang punggung baru di skuad intinya. Bukan Juventus yang biasanya mendominasi skuad Italia, tapi kini justru Sassuolo yang jadi tumpuan utama Gli Azzurri.

Hal itu bisa dilihat bagaimana 4 dari 7 gol terakhir yang dicetak oleh Italia berasal dari para pemain Sassuolo. 3 dari 4 gol itu diciptakan oleh Domenico Berardi.

Sedangkan satunya lagi dicetak dini hari tadi oleh Manuel Locatelli. Memang Sassuolo sendiri musim ini tampil cukup mengejutkan dengan sempat berada di papan atas Serie A Italia.

Hal itu membuat secara tidak langsung mengangkat peforma Locatelli dan Berardi lagi. Siapa sangka peforma gemilang Locatelli dan Berardi Sassuolo terbawa ke Timnas Italia dan menariknya justru mereka jadi tulang punggung, bukan  Juventus lagi.