Liga Indonesia

'Bule' Cantik, Sabreena Dressler Bicara Soal Tantangan di TC Timnas Indonesia

Senin, 29 Maret 2021 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Sabreena Dressler (kiri) saat mengikuti TC timnas Indonesia putri di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21). Copyright: © Naufal/PSSI
Sabreena Dressler (kiri) saat mengikuti TC timnas Indonesia putri di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21).

INDOSPORT.COM - Pesepakbola putri, Sabreena Dressler merupakan satu dari sekian nama yang dipanggil ikut pemusatan latihan timnas Indonesia putri di Jakarta. Ia mengakui tak mudah menjalani program yang diberikan pelatih Rudy Eka Priyambada.

Sabreena mengatakan latihan yang dijalani bersama timnas jauh lebih intens dan berat dibanding saat di klubnya, Persija Jakarta. Tetapi, cewek blasteran Indonesia-Jerman itu justru tertantang untuk memberikan penampilan terbaik.

"Materi yang diberikan tentu lebih susah daripada yang di klub apalagi dari segi fisik. Di sini benar-benar dilatih fisiknya. Drill-drill yang diberikan juga intens dan menantang," bukanya.

"Namun yang terpenting adalah pembentukan mental. Mental kami benar-benar ditempa di sini. Di sini kami dituntut untuk selalu fokus, baik saat latihan atau pertandingan, karena kita bermain untuk negara,” tambah Sabreena.