Liga Indonesia

Jungkalkan Persiraja, Pelatih Bali United Puji Performa Rizky Pellu

Senin, 29 Maret 2021 18:21 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Selebrasi Rizky Pellu (tengah) usai mencetak gol kedua Bali United ke gawang Persiraja. Copyright: © Bali United
Selebrasi Rizky Pellu (tengah) usai mencetak gol kedua Bali United ke gawang Persiraja.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memuji performa Rizky Sanjaya Pellu ketika timnya mengalahkan Persiraja Aceh 2-0 dalam lanjutan grup D Piala Menpora 2021. Tampil di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (29/03/21) sore, Pellu bisa menjalankan taktik dengan sempurna.

Menampilkan Pellu sejak menit pertama merupakan sebuah kejutan. Pasalnya, Bali United memiliki gelandang asal Brasil, Diego Assis Figueiredo. Eks Madura United ini sudah ditampilkan ketika laga lawan Persib Bandung.

Namun ternyata, Diego Assis mengalami cedera pada sesi latihan. Untuk mengimbangi Persiraja yang memiliki gelandang asing jangkung, Rizky Pellu pun kemudian masuk.

Pellu bisa menjalankan peran ini dengan maksimal. Tak sekadar bisa menjaga lini tengah tetap kokoh, distribusi bola ke depan juga maksimal.

Pellu melengkapi penampilan dengan torehan satu gol. Memanfaatkan terobosan dari Stefano Lilipaly, Pellu bisa menyelesaikan peluang dengan tenang. Gol Pellu melengkapi keunggulan Bali United jadi 2-0 setelah sebelumnya Ilija Spasojevic mencetak gol dari tendangan jarak jauh.

"Saya menurunkan Pellu karena di lini tengah lawan ada pemain asing. Saya pikir dua pemain itu jadi starter. Saya butuh Pellu buat duel sama dia, tapi ternyata mereka baru masuk babak kedua. Saya pikir Pellu, Fadil dan Hariono dominan di babak pertama. Bisa kontrol lapangan tengah," ucap Teco usai pertandingan.