Liga Indonesia

Madura United Soroti Fokus Lini Belakang Pasca Dikalahkan Persebaya

Senin, 29 Maret 2021 03:09 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21)

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United (MU), Rahmad Darmawan, menyoroti kinerja lini belakang timnya setelah mengalami kekalahan tipis 1-2 dari Persebaya Surabaya dalam laga kedua Grup C Piala Menpora, Minggu (28/3/2021).

Padahal, tim Laskar Sape Kerrab cukup diunggulkan untuk memenangi laga. Hal itu mengacu pada komposisi pemain MU yang nyaris komplet di semua lini, sementara Persebaya tampil tanpa pilar asing.

Namun, hasil akhir ternyata berada jauh dari perkiraan. Madura United mesti mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 2-1 lewat pertarungan yang cukup ketat dalam 90 menit.

"Ini situasi yang bagus untuk tim kami dengan mengambil pelajaran," ucap RD, sapaan karib pelatih dan manajer tim Madura United itu dalam konferensi pers Minggu (28/03/21).

Pada derbi Jatim itu, MU sempat tertinggal sejak menit ke-11 saat heading Ady Setiawan meluncur mulus ke gawang Muhammad Ridwan. Slamet Nur Cahyo sempat membalas gol pada menit ke-47, tetapi Persebaya sukses mencuri momentum dengan ledakan Rendi Irwan pada menit ke-72.

"Selamat kepada Persebaya untuk kemenangan malam ini. Mereka sudah menampilkan permainan yang bagus," sambung RD.