Liga Indonesia

PSMS Medan Masih Terjebak di Liga 2, Edy Rahmayadi: Kita Berdosa!

Selasa, 30 Maret 2021 18:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Edy Rahmayadi saat menyambangi markas PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Edy Rahmayadi saat menyambangi markas PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Mantan Ketua Umum PSSI yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, menyebut PSMS Medan berdosa karena masih berada di Liga 2.

Hal itu disampaikan pria yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina PSMS itu saat memberikan wejangan kepada skuat Liga 2 2021 di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (29/3/21) kemarin.

Wejangan Edy Rahmayadi tersebut tidak lain sebagai pelecut motivasi kepada Rachmad Hidayat dkk. agar bisa meraih target utama promosi ke Liga 1.

Ucapan tersebut tak lepas karena Edy Rahmayadi menyebut PSMS merupakan salah satu dari lima klub yang cukup berjaya di era perserikatan silam.

"Dari lima klub Perserikatan ini, Ujung Pandang (PSM Makassar), Surabaya (Persebaya), Jakarta (Persija) dan Bandung (Persib), hanya Medan (PSMS) yang masih di luar Liga 1," ujar Edy Rahmayadi, Senin (29/3/21).

"Artinya kita ini berdosa dengan senior-senior (tokoh) persepakbolaan kita. Nama besar PSMS harus kembali kepada posisinya, karena dari awal kami adalah salah satu dari lima klub elite era Perserikatan," ujarnya lagi.