Liga Indonesia

Hasil Piala Menpora 2021 Persija vs Bhayangkara Solo FC: Comeback, Macan Kemayoran Lolos

Rabu, 31 Maret 2021 20:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Dok. PSSI
Hasil Piala Menpora 2021 Persija vs Bhayangkara Solo FC: Comeback, Macan Kemayoran Lolos. Copyright: © Dok. PSSI
Hasil Piala Menpora 2021 Persija vs Bhayangkara Solo FC: Comeback, Macan Kemayoran Lolos.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ketiga yang menjadi duel hidup mati di Grup B Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC.

Pertandingan Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC baru saja selesai tersasi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021) malam WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu, Persija Jakarta akhirnya mampu melakukan comeback dengan skor kemenangan 2-1 atas Bhayangkara Solo FC. Hasil itu membuat Macan Kemayoran mendapatkan tiket lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Jalannya Pertandingan:

Persija Jakarta yang mengincar kemenangan kemenangan demi lolos ke 8 besar justru tertekan sejak menit awal. Evan Dimas sebagai mantan pemain Macan Kemayoran mengancam gawang Persija pada menit pertama.

Wasit mengeluarkan kartu kuning pertama yang diberikan kepada bek Persija, Otavio Dutra setelah melanggar keras Sani Rizky hingga terkapar.

Bhayangkara Solo FC akhirnya mampu pecah telur pada menit ke-27 lewat gol dari eks striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

Memanfaatkan umpan lambung dari TM Ichsan, Ezechiel Ndouasel mampu melakukan sundulan maut yang gagal dihalau Andritany Ardhiyasa.

Tertinggal 0-1 membuat Persija Jakarta memanas dan terus melancarkan tekanan. Namun hingga babak pertama selesai, skor keunggulan tim berjulukan The Guardian tetap tidak berubah.

Seusai jeda, Marko Simic dkk langsung bermain menekan sejak menit awal babak kedua. Akhirnya Persija mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-53.

Lewat sepakan tendangan bebas dari Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay yang tidak terkawal di dalam kotak penalti lawan langsung melakukan sundulan yang gagal ditepis oleh Indra Adi Nugraha.

Pertandingan pun berubah menjadi panas karena ada beberapa pelanggaran yang dilakukan kedua kesebelasan. Akhirnya Persija Jakarta mampu membalikan keadaan menjadi 2-1 setelah Mark Klok mampu mencetak gol pada menit ke-79.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan 2-1 Persija Jakarta atas Bhayangkara FC tidak berubah. Hasil itu membuat Persija Jakarta berhak mendapatkan tiket lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.