Bola Internasional

Ronaldo Buang Ban Kapten di Kualifikasi Piala Dunia, Del Piero: Lebay!

Rabu, 31 Maret 2021 11:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FIFA
Alessandro Del Piero ikut mengomentari insiden Cristiano Ronaldo membuang ban kaptennya. Copyright: © FIFA
Alessandro Del Piero ikut mengomentari insiden Cristiano Ronaldo membuang ban kaptennya.

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengkritik sikap Cristiano Ronaldo yang mengamuk di laga Portugal vs Serbia. Del Piero menilai CR7 lebay alias terlalu berlebihan. 

Cristiano Ronaldo marah besar setelah golnya dalam laga Serbia vs Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dianulir wasit. CR7 lantas membanting ban kaptennya dan pergi meninggalkan lapangan. 

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, pun ikut menyoroti aksi Cristiano Ronaldo. Ia menyebut CR7 terlalu brutal. 

"Saya rasa reaksi Cristiano Ronaldo terlalu berlebihan. Dia seharusnya tida bertindak demikian," ujar Del Piero kepada ESPN

"Marah itu wajar. Bukan masalah dia mau memprotes wasit, tapi melempar ban kapten lalu meninggalkan lapangan adalah aksi berlebihan bagi Ronaldo yang notebene seorang kapten sekaligus tokoh ikonik," imbuhnya. 

Kendati demikian, Del Piero dapat memahami apa yang dirasakan Cristiano Ronaldo setelah mendapat perlakuan tidak adil dalam laga Portugal kontra Serbia. 

"Saya mengerti momen tersebut, pentingnya laga itu, dan juga ambisi pribadi yang diberikan Ronaldo atas apa yang dia lakukan," kata pria yang pernah membela Bianconeri pada 1993-2012 tersebut.